Hasil Print Canon Bergaris...? Ini Solusinya.

Hasil print bergaris adalah sebuah masalah sendiri buat kita yang lagi sibuk-sibuknya membuat laporan, laporan yang bisa berupa apa saja. dari laporan untuk kuliah, laporan untuk kantor dan macamnya, masalah ini bukan saja menimpa pada merek yang kurang terkenal tapi juga menimpa pada Printer merek yang sangat terkenal seperti hp, epson, dan terutama canon. 
Masalah ini sebenarnya tidak terlalu rumit karna menurut pengalaman saya , masalah ini dapat diselesaikan hanya dengan cara memaksimalkan settingan dari driver printer tersebut.
Dalam masalah ini sebenarnya banyak sebab kenapa hasil print bisa bergaris yaitu :
1. Tinta dalam cartridge mulai habis.
2. Cartridge Mulai berkurang efektifitasnya.
3. Settingan dalam Driver Printer Belum Maksimal.
Nah tips buat kamu semua dalam mengidentifikasi masalah hasil print bergaris harus dari urutan mengecek apakah tinta printer sudah habis apa belum, kedua cek kembali apakah cartridge masih bisa digunakan dengan baik, jika semua hal itu sudah di cek dan hasilnya baik. makan akan masuk ke step selanjutnya yaitu mensetting Driver Printer karna biasanya masalah utama hasil print bergaris adalah settingan driver printernya belum maksimal. 
Ini adalah solusi cara mengatasi hasil print bergaris.....
1. Masuk ke Control Panel-->pilih View devices and printers--> dan pilih mana tipe printer kamu. ini saya mengunakan printer canon mp280.

2. Klik kanan pada tipe printer kamu kemudian klik kanan dan pilih "Printing Preferences".


3. Pilih Menu "Maintenance", dan pilih "Cleaning"dan klik ok.


4. Kemudian Langsung "Execute". tunggu sampai sekitar 30 detik atau lebih.


5. kemudian selanjutnya  Pilih menu "Main", kemudian pilih "High" Untuk Kualitas terbaik, dan Klik Oke.

6. Done and Enjoy.....
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment