Membuat Tabel yang Keren Melalui HTML dan CSS

Dalam pemograman web HTML merupakan sebuah struktur yang membangun sebuah halaman web dan dapat kita asumsikan sebagai bagian tubuh kita yang memiliki sebuah kepala , badan dan kaki. pada bagian-bagian tersebut akan ada didalamnya beberapa  bagian-bagian yang di isi oleh organ-organ tubuh , sama halnya didalam HTML akan ada beberapa Tag seperti Tabel, div, atau input dan banyak lagi yang mengisi bagian-bagian head , body , foorter yang ada pada HTML.

Sedangkan CSS adalah sebuah kode pemograman web yang tujuannya untuk menghias tampilan web agar semenarik mungkin. diibaratkan sebuah baju atau kosmetik yang dipakai oleh seorang wanita, yang akan kelihatan menarik ketika mendapatkan hiasan kosmetik dan pakaian yang sesuai dengan dirinya, begitu juga dengan HTML dan CSS. 

Tabel pada pemograman web akan lebih menarik jika dibuat dan dihias semenarik mungkin. untuk lebih lanjut mari kita langsung mencobanya.
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah File baru melalui Text Editor kesayangan anda, bisa dengan Notepad++ ,Sublime Text atau semacamnya dan beri nama Tabel.html. kemudian simpan.
  2. kedua sekarang anda coba mengetikan kode program tersebut.


    3. Setelah anda selesai mengetik kode Program tersebut. maka selanjutnya anda tinggal membuka file yang anda buat tadi ke Browser. dan akan menghasilkan tampilan seperti ini.


Tabel Penulis Buku

No Nama Penulis Judul Buku Aksi
1 Hardiansah Pemograman WEB Edit | Hapus
2 Sanjaya CSS Edit | Hapus
3 Regina Pemograman WEB Lanjutan Edit | Hapus
4 Setefani PBO Edit | Hapus
5 Stiff Basis data Edit | Hapus
6 Jhon Pemograman C# Edit | Hapus
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. Terimakasih kak. Artikel yang kakak buat sangat bagus. Semangat terus ya kak untuk membuat artikelnya. Contoh yang diberikan dalam artikel ini sangat simple tetapi mudah untk di ikuti Dan artikel ini sangat berguna sebagai acuan atau contoh untuk kami belajar membuat tabel.perkenalkan nama saya Sintia dan Nim saya 1922500186, kelompok SI2j, dan link Web kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  2. Akan dicoba.. makasih gann
    Masih pemula di blog soalnya

    relduit.jokkajo.com

    ReplyDelete