Menilai Kepribadian Seseorang Lewat Akun Sosial Media


Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

Sosial Media yang berkembang pada saat ini yang jumlahnya sudah mencapai puluhan menjadikan pengguna sosial media bebas dalam memilih sosial media mana yang akan menjadi sebuah kebutuhannya dalam bersosialisasi dengan Teman-teman yang ada di dunia maya  maupun Teman-teman yang sudah kita kenal langsung sebelumnya. Dengan sosial media yang kita gunakan mulai dari facebook, Twitter, Instagram, bahkan Path akan memberikan kita sebuah layanan untuk kita dapat Menceritakan tentang apa yang kita alami sekarang, dan hal seperti Senang, sedih bahkan dimana kita berada sekarang dapat kita beritahukan kepada pengguna sosial media lainnya .

Sebuah layanan sosial media  dapat memberitahukan kita sebagai pengguna sosial media  untuk dapat menilai kepribadian seseorang itu dari akun sosial medianya, apakah dia seorang yang Pemarah, Periang, hobi selfie, atau seseorang yang sering Galau. Semua itu dapat kita ketahui lewat beberapa Media Sosial yang dia Miliki, bisa dari facebook, twitter, bahkan Instagram dan path.

Untuk Mengetahui Kepriabadian seseorang dari akun sosial Medianya kita bisa melihat dari beberapa cara yaitu yang pertama jika kita melihat dari beberapa akun sosial medianya kebanyakan yang di Post adalah Foto-foto pribadi yang jarak antara waktu Postnya tidak begitu lama bisa dikatakan bahwa seseorang itu adalah seseorang yang hobinya Selfie. Yang kedua yaitu jika didalam akun sosial media seseorang itu yang di Post nya adalah kata-kata bijak atau gambar-gambar yang ada motivasinya itu menandakan bahwa kepribadian seseorang itu adalah seseorang yang Puitis. Kemudian yang ketiga, jika seseorang di dalam akun media sosialnya adalah orang yang kepribadiannya pemarah , seseorang itu akan selalu Post kata-kata yang kurang baik dan sering menyindir-nyindir pengguna sosial media lainnya.  Dan yang keempat adalah jika seseorang itu suka Checkin dengan menggunakan akun sosial media path dan suka mengumbar-umbar dimana mereka berada sekarang lengkap dengan foto mereka  bisa dikatakan bahwa mereka adalah kepribadian yang narsis .

Dari beberapa Contoh kepribadian diatas ada beberapa hal yang perlu kita perhatian sebagai pengguna media sosial yang cerdas yaitu lebih berfikir ulang ketika ingin memPosting hal-hal yang dapat merugikan pribadi kita atau orang lain, seperti memPosting Foto-foto yang dianggap tidak pantas untuk diPosting dan diumbar di dalam sosial media, dan dalam membuat sebuah Status di facebook maupun di akun sosial media lainnya alangkah baiknya tidak memposting kata-kata yang tidak menyinggung seseorang atau kelompok karna dapat menimpulkan beberapa argument yang tidak baik dari apa yang kita posting di akun sosial media . 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment