Cara Merubah Kata Secara Massal dengan Aplikasi Microsoft Word

Pada Microsoft Word dan notepad dapat merubah kata secara massal dengan mudah. Tapi pada kesempatan kali ini saya hanya menjelaskan bagaimana merubah kata secara massal dengan Microsoft Word saja.
Merubah kata secara massal dengan Microsoft Word Maksudnya adalah jika pada suatu artikel terdapat banyak kata Aku dapat kita merubahnya menjadi kata Saya tanpa bersusah payah merubah kata Aku satu persatu dengan kata Saya. 

Sebagai contohnya akan saya jelaskan dengan sangat rinci:

Kita memiliki suatu artikel yang banyak memiliki kata Aku.

Aku adalah seorang yang sangat menyukai hobi menulis, menurut aku hobi ku diturunkan oleh ayahku yang juga senang menulis. hobi menulisku ini sering aku tuangkan kedalam sebuah Blog . 

Dari contoh artikel diatas yang memiliki kata 3 kata aku dapat kita rubah menjadi 3 kata saya.

1. Pertama. buka aplikasi Microsoft Word.Kemudian ketikan kata yang ingin kamu rubah katanya. sebagai contoh kata yang diatas akan saya rubah.

2. Kedua. Blok kata yang ingin dirubah. kemudian tekan tombol di keyboard "Ctrl + H".

3. Ketiga. dibagian "Find What" Ketik kata Aku  dan dibagian "Replace With" Ketikan Kata Saya.
kemudian Klik Tombol "Replace All".




Hasil dari Perubahannya seperti ini:




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment