8 Fungsi Dan Manfaat Internet


Internet pada saat ini sudah menjadi konsumsi yang wajib setiap harinya bahkan untuk setiap detiknya. karna penggunaan nya yang sangat di perlukan. internet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi banyak orang, dari pelajar, mahasiswa, guru, pekerja kantoran dan lainnya.

Pada era ini internet sudah menjadi penganti buku, koran, televisi, dan media offline lainnya, karna dari internet semua informasi apa yang kita cari bisa kita dapat dengan mudah hanya  mengetikan kata kunci di mesin pencari google. karna internet adalah gudang atau sumbernya informasi maka internet dimanfaatkan dalam banyak bidang antara lain.

1. Sebagai sumbernya informasi. Bukan hal yang baru lagi jika kita dengar internet adalah tempatnya berbagai sumber informasi yang banyak orang cari karna kelengkapan informasi dan banyak sumber dari berbagai web atau blog.   

2. Sebagai Tempat Meluangkan Kreatifitas. Internet juga tidak menutup kita yang memiliki kreatifitas, karna internet memberi kita sebuah wadah untuk menuangkan kreatifitas kita dengan cara  menulis, mengupload karya-karya foto, video dan sebagainya.   

3. Menghasilkan Uang. Mendapatkan penghasilan dari internet bukan cerita baru lagi, karna sudah dari dulu banyak orang memanfaatkan internet sebagai penghasilannya, misalnkan dengan cara menulis artikel yang dibayar per artikelnya, atau menaruh iklan di blog atau websitenya, dan lain-lainnya.  

4. Sebagai Sarana bertukar ilmu. Selama internet digunakan sebagai media informasi orang biasa juga bisa menjadi guru, karna apa yang dia ketahui apa saja bisa disharing di internet.   

5. Sebagai Media meningkatkan popularitas. Banyak sudah orang yang terkenal dari internet salah satunya raditya dika, briptu norman, dan banyak lagi. salah satu media internet yang melambungkan nama mereka adalah youtube, twitter , dan blog,  mereka terkenal dari berbagai karyanya.  dari sini bisa kita ambil kesimpulan bahwa internet bisa melambungkan nama seseorang dari yang bukan siapa-siapa menjadi apa-apa.  

6. Sebagai Media Pelepas Rasa Gundah dan Galau. Sekarang bukan jamannya lagi kalau semua cerita keseharian ditulis di buku pribadi dan yang mengetahui hanya penulisnya sendiri, sekarang jauh lebih terbuka, sudah banyak orang yang meluapkan kedundahan hatinya dengan menulis artikel , menulis cerita kesehariannya di blog atau media internet lainnya.   

7. Sebagai media Komunikasi. Media komunikasi di era sekarang jauh lebih pesat, bukan hanya menerima suara dan tulisan, bahkan dalam bentuk visualisasi yang lebih bagus yaitu video Conference, jadi sekarang banyak orang yang sudah beralih ke penggunaan paket data internet dari pada penggunaan sms atau telfon.  
8. Sebagai Media Aspirasi. Mengungkapkan pendapat adalah hak seluruh orang dan internet juga memfasilitasi itu, banyak sekarang orang mengungkapkan pendapatnya lewat internet dengan mengupdate status di facebook atau mention kesalah satu account twitter pemerintahan, tapi sangat disayangkan terkadang ucapan atau kicauan di internet suka kelewatan batas dan akhirnya pendapat yang diungkapkan  menjadi bomerang buat si pemberi pendapat itu  sendiri. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment