Menikmati Indahnya Ciptaan Tuhan ("Wisata Bukit Lawang")

Siang, yang memunculkan matahari lebih panas dari pada biasanya aku bergegas bersama 9 temanku, dari Medan untuk pergi menuju dan menikmati sebuah karya tuhan yang indah "Wisata Bahari Bukit Lawang". alasan kami datang kesana bukan hanya ingin melihat keindahan bukit lawang tapi juga ingin berkemah untuk 3 hari, dan ini adalah pengalaman pertama buat ku berkemah dialam terbuka. untuk menuju lokasi itu kami menggunakan jasa angkutan antar kota "Pembangunan Semesta"  yang ada "diterminal bus pinang baris-Medan".

Pukul 03.00 WIB, angkutan yang kami naiki mulai bergegas membawa kami ke tempat lokasi yang kami ingin tuju itu. Sebenarnya waktu pukul itu adalah waktu yang sangat telat untuk sampai disana sebelum Matahari terbenam.

Perjalan kami menuju "Wisata Bukit Lawang" allhamdulillah tak ada hambatan sama sekali dan sungguh lancar tanpa ada masalah apa pun. Detik demi detik yang terus bertambah menjadi menit dan menit bertambah menjadi beberapa jam menemani perjalanan kami. disetengah jam terakhir perjalanan kami kami melihat sebuah sungai yang mengalir deras dan memiliki banyak bebatuan besar yang melengkapi sebuah keindahan ciptaan Tuhan. dan itu pertanda kami sudah hampir sampai di Bukit lawang.

Setengah Jam berlalu. kami sampai diperberhentian terakhir kami, yaitu di Terminal Bukit-lawang. Malam sudah datang, matahari sudah pergi jauh meninggalkan kami. waktu malam pun datang menyapa kami di "Wisata Bukit Lawang itu". kami segera bergegas menurunkan barang-barang yang kami bawa dari medan, barang bawaan dan perbekalan kami yang kami pakai untuk 3 hari kedepan.

Tidak sampai disitu saja. kami harus menempuh lagi jarak sekitar 1 km lagi untuk sampai ditempat perkemahan. jarak yang jauh dan bawaan yang cukup banyak membuat kami sering berhenti sesekali untuk mengatur nafas karna kelelahan. Langkah demi langkah kami tempuh dan akhirnya sampai di Camping Ground. Ditempat itu kami tidak bisa langsung merengangkan tubuh yang lelah itu, tapi kami harus lagi membangun Tenda Camping kami untuk tidur kami malam ini. kami membangun 2 buah tenda, untuk Teman kami yang Laki-laki dan Perempuan. kami membagi Tugas Yang perempuan memasak dan yang laki-laki membangun tenda camping.

Setelah Kedua tugas selesai antara membangun tenda camping dan memasak saatnya sekarang kami mengisi perut kami yang sudah sangat perlu asupan energi dari makanan, makanannya yang kami makan cukup sederhana hanya mie instan yang kami konsumsi, tapi sangat cukup untuk mengisi energi yang banyak terkuras. Diselah makan malam yang hanya diterangi oleh lampu petromak kami bergurau, bercanda tawa dan seakan perjalanan kami yang melelahkan itu terbayar karna kehangatan lingkungan yang ada dan tertawa bersama sangat menyenangkan hati buat kami.

Aktivitas kami setelah itu adalah melanjutnkan gurauan kami setelah makan malam , bermain kartu  dan berfoto selfie adalah opsi yang pas buat menambah kesenangan malam itu.

Malam mulai larut dan bulan semangkin meninggi pertanda kami harus segera beristirahat di tenda yang kami bangun tadi dan segeranya mencarger tubuh yang mulai kelelahan karna perjalanan dari Medan Ke bukit lawang yang Cukup memakan waktu sampai 3 jam. Good Night Friend.....

Waktunya Tidur--------------------------------------------------------------------------------------------------

Pagi Mulai datang, Suara pagi yang kami biasanya dengar di rumah adalah suara berita dari TV tentang gosip dan permasalahan seorang artis berubah semuanya disini, hanya kicauan burung dan saut-sautan suara monyet Liar yang ada disana. perlahan mata mulai terbuka dan waktunya kami melanjutkan sisah waktu kami disini yang pastinya untuk bersenang-senang.

Memasak sarapan adalah aktivitas kami pagi ini, karna tanpa sarapan mungkin tak ada yang kuat untuk melajutkan aktivitas 1 hari ini. masakan yang kami buat untuk pagi ini berbeda dengan yang tadi malam, Telur goreng dan sambal ikan kemasan kaleng adalah menu utama yang paling pas buat pagi ini. Sebelum Proses Masak-memasak alangkah baiknya kami mencuci muka dan atau hanya sekedar Mengosok gigi sambil main air yang asli dingin bener.

Foto Yang ada diatas ini mengambarkan banget dari proses memasak sampai proses bersih- bersih....

Siang Hari adalah waktu yang pas Buat Tabing yaitu kegiatan turun bukit dengan cara menelusuri aliran sungai seperti arung jeram.

Foto Dibawah ini adalah beberapa Foto Yang menunjukan Aktivitas kami tabing disiang hari.....Tawa bersama dan kesenangan sangat tergambar jelas dari ekspresi foto-foto ini. tak ada rasa muram, apalagi kesedihan yang ada adalah always happy.

Kesenangan dari aktivitas tabing ini tak bertahan lama, karna sore sudah mulai datang, dan kami harus bersiap memulai malam terakhir kami di bukit lawang ini. kami harus cepat-cepat balik ke tempat kami camping selepasnya dari tabing tadi, kami harus membuat suasana malam ini menjadi malam yang lebih haapy dari tbing ini...

Memasak makan malam adalah syarat untuk membuat sebuah suasana menjadi energik untuk memulai malam ini. Masakan yang ingin kami masak untuk malam ini masih sama seperti tadi pagi, bukannya tak mampu memasak yang lain, tapi karna terbatasnya persediaan bahan makanan kami, tapi ikan kaleng siap saji, tempe goreng dan  telur goreng ditambah dengan nasi hangat itu udah cukup buat kami.

Malam yang semakin dingin tapi berdeda dengan suasana hati yang semangkin senang ketika canda tawa di depan api unggun terlihat jelas dari canda tawa yang kami rasakan.

Dipertengahan Malam Yang mengharuskan kami untuk beristirahat demi perjalan pulang besok pagi ke Medan yang panjang.

Pagi datang Kembali, dan mencoba mengusik kami dari tidur yang singkat itu. pagi ini kami tak punya rencana apa-apa selain kembali ke Medan, karna keesokan harinya kami harus mengikuti perkuliahan seperti biasa... Kami tak mau melewatkan pagi terakhir disini, kami ingin mengabadikan moment terakhir ini dengan berfoto- foto bersama.

Byeee.... Salam kangen.....

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.