Menambah Asupan Wawasan Dengan Sosial Media


Sosial Media adalah sebuah media online yang penggunaanya akhir-akhir ini terus berkembang dan semakin berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna internet pada era modern ini.  Dengan Sosial media para penggunanya dapat berpartisipasi dalam menyampaikan apa yang mereka ingin sampaikan, bisa lewat blog, jejaring social, forum dan lain-lainnya.

Sekarang ini adalah era digital dan era dimana sesorang tanpa batas dapat mengakses internet dan berbagai social media, mulai dari facebook, twitter, atau social media lainnya. Bersama dengan perkembangan zaman media Televisi, Radio, dan media Cetak bukan lagi menjadi satu dari tiga pilihan yang ada, yang  dipilih para pembaca untuk menjadikan sumber informasi,  tetapi sudah menjadikannya pilihan no 2 dalam mendapatkan sebuah informasi. Internet adalah alasan dibalik semua itu, aksesnya yang cepat dan begitu mudahnya menjadikan internet menjadi pilihan utama dari berbagai media lainnya untuk menambah asupan wawasan dalam menerima informasi.

Dalam penggunaanya sebagai sumber informasi yang cepat dan dapat dilihat dimana saja , Sosial Media memberikan banyak informasi yang berguna dalam dunia pendidikan, dunia bisnis, dan yang lagi sedang marak-maraknya diperbincangkan saat ini adalah online Shop. Bukan hanya itu sosial media memberikan kita banyak sumber infomasi yang begitu banyak, apa yang kita inginkan tinggal tulis di mesin pencari seperti google, yahoo atau bing dan apa yang kita  cari akan tampil di layar gadget kita.

Dunia Pendidikan juga tak mau ketinggalan untuk mengadobsi internet dan sosial media sebagai media pembelajarannya. Dalam pembelajaran K13 dahulu sebelum digantikan KTSP kembali ada sebuah mata pelajaran bernama Simulasi Digital yang didalam pelajarannya  menggunakan sebuah media sosial yaitu Edmodo. Edmodo memberikan kepada guru dan murid sebuah kemudahan untuk berbagi informasi satu sama lain layaknya sebuah Forum diskusi. Tak hanya sampai disitu internet dan sosial media juga berperan sangat banyak dalam membantu guru dan siswa menemukan hal-hal yang baru yang sebelumnya belum diketahui, Berbagai macam tugas dapat diselesaikan karna banyaknya sumber informasi diinternet dan berbagai sosial media lainnya.


Keunggulan dari internet dan media sosial juga memudahkan para pembisnis untuk mendapatkan referensi terbaru dalam menjalankan bisnisnya, biasanya karna banyak sumber informasi di sosial media dan internet para pembisnis akan sangat cemerlang dalam berfikir bagaimana memasarkan produknya dan bertambah wawasan berbisnisnya. contohnya memasarkan produk lewat media sosial, iklan produk yang selama ini di publish  di Media Elektronik TV akan dicoba di publish di Sosial Media yang akan di Publish oleh seorang Buzer yaitu sebutan bagi para pengiklan online.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment