Mau Kreatif..? Pakai Sosial Media


Sosial Media Kreatif adalah sebuah media online , dengan para penggunanya dapat menuangkan Pola pikir Kreatifnya dan berbagi juga menciptakan Konten-konten kreatif yang dapat dituangkan dalam media Blog, Forum dan Jejaring Sosial. 

Pada Zaman Teknologi sekarang ini kita tak dapat menutup mata lagi tentang bagaimana media Online Khusunya Sosial Media yang begitu memiliki banyak manfaat dalam berbagai bidang dan sangat menarik minat diberbagai golongan Usia.  Pada dasarnya Sosial media begitu diminati oleh masyarakat Indonesia dikarenakan kebiasaan Kultur dari masyarakat Indonesia yang senang berkumpul dan berbincang-bincang dari satu pengguna ke pengguna yang lain, baik dari dunia Maya maupun dunia Nyata. Untuk sekarang ini penggunaan Sosial media masih digunakan dalam hal yang tidak Produktif, Contohnya penggunaan Sosial media yang hanya digunakan sebagai tempat mengeluh kesah. Bayangkan Jika Sosial media digunakan Seoptimal mungkin dengan berbagai keunggulan setiap Sosial media yang ada, pasti masyarakat Indonesia bisa lebih kreatif dalam segala bidang. 

Dalam Bidang Pendidikan, Sosial Media berpengaruh besar dalam meningkatkan Kreatifitas Siswa, Siswa yang Produktif menggunakan Sosial Media sebagai Sumber ilmu mereka dan sebagai tempat mereka saling sharing Informasi , Bukan hanya itu banyak dari siswa dan siswi menggunakan Sosial media sebagai tempat mereka berkreasi bisa dengan Tulisan atau cerpen yang di Tulis kedalam Blog mereka maupun sebuah Video pembelajaran yang mereka buat sedemikian bagusnya yang  kemudian Di upload di Youtube dan mendapat sebuah repon yang baik dari para Viewer Mereka.

Dalam Bidang Bisnis, Sosial Media juga berpengaruh besar dalam perkembangannya. Untuk sekarang ini para pembisnis baik yang memiliki bisnis yang besar, menenggah maupun kecil banyak yang beralih untuk menggunakan Sosial Media sebagai media Promosi mereka, alasan mengapa mereka mempromosikan Produknya lewat Sosial media, antara lain karna Pengguna Sosial media yang begitu banyak pada saat ini membuat Pelaku bisnis senang memasarkan Produknya disosial media karna begitu murah jika ingin mempromosikan Produk Lewat seorang Buzzer yaitu sebutan bagi mereka yang memiliki Account Twitter yang Followersnya banyak dan menerima jasa Iklan untuk para Advertising.

Sebagai Media yang Kreatif Sosial Media bukan hanya berhenti sampai bidang Pendidikan dan bidang bisnis tetapi sudah sampai kebidang Politik. Mungkin masih hangat difikiran kita bahwa sewaktu masa kampaye kemarin para tim sukses dari berbagai Partai menggunakan Sosial Media sebagai media Politik untuk memperkenalkan calon-calon pemimpin yang diusung Mereka dan sampai pengguna Sosial media yang lain pun ikut  menjadi satu dalam menyuarakan opini mereka . 

Dan untuk sekarang ini Sudah banyak para pengguna Sosial Media yang Kreatif mempergunakan Sosial media baik Twitter dan Instagram sebagai tempat mereka menuangkan Pola Pikir Kreatif mereka. Baru-baru ini saja heboh di media Sosial tentang Trending Topic #SaveHajiLulung dan berbagai Meme Lucu yang banyak dibuat oleh orang-orang kreatif di Sosial Media terlepas dari kasus Politik Yang menghebohkan saat ini.

Pada Kesimpulannya Sosial Media akan lebih berguna jika para penggunanya tidak sekedar memposting keluh kesahnya saja tetapi juga harus lebih kreatif dalam memanfaatkan Sosial Media sebagai wadah pola fikir Kreatifitas kita.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment